Sabtu, 06 November 2010

Netbeans 6.9.1 OS Windows


Berjalan pada Windows. NetBeans IDE is open-source and free. NetBeans IDE adalah open source dan gratis. NetBeans IDE adalah sebuah lingkungan pengembangan terintegrasi memenangkan-penghargaan yang tersedia untuk Windows, Mac, Linux, dan Solaris. The NetBeans project consists of an open-source IDE and an application platform that enable developers to rapidly create web, enterprise, desktop, and mobile applications using the Java platform, as well as JavaFX, PHP, JavaScript and Ajax, Ruby and Ruby on Rails, Groovy and Grails, and C/C++. Proyek NetBeans terdiri dari open-source IDE dan platform aplikasi yang memungkinkan pengembang untuk secara cepat membuat web, perusahaan, desktop, dan aplikasi mobile menggunakan platform Java, serta JavaFX, PHP, JavaScript dan Ajax, Ruby dan Ruby on Rails , Groovy dan Grails, dan C / C + +.
The NetBeans project is supported by a vibrant developer community and offers extensive documentation and training resources as well as a diverse selection of third-party plugins . Proyek ini didukung oleh NetBeans yang bersemangat komunitas pengembang dan menawarkan luas dokumentasi dan pelatihan sumber daya serta pilihan beragam pihak ketiga plugin .
Netbeans 6.9.1 OS Windows.exe


Java SDK dan NetBeans diperlukan jika anda hendak mulai bermain-main dengan bahasa pemrograman  Java. Java SDK adalah platform dasar  Java yang diperlukan agar PC  anda  bisa mengeksekusi  kode-kode  program  anda  yang menggunakan  bahasa  Java, sedangkan NetBeans  adalah  aplikasi  editor  terpadu  (IDE  atau  Integrated Develepment Environment)  yang  akan  banyak  mempermudah  dalam  membuat  aplikasi  karena menyediakan  kontrol-kontrol  visual yang  penting  dalam  pemrograman  desktop  (atau lebih dikenal sebagai pemrograman visual).

Berikut  ini  saya  lampirkan  langkah-langkah  instalasi  Java  SDK  dan  NetBeans pada  PC  dengan  sistem operasi  Windows  XP  Professional  disertai  screenshot  per-langkah agar memudahkan anda dalam mengikutinya.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa  Java SDK dan NetBeans memerlukan  sumber daya yang cukup tinggi, jadi sama sekali tidak bisa dibandingkan dengan Delphi, C++ Builder, apalagi Visual Basic versi 6 atau sebelumnya. Disarankan anda menggunakan PC dengan minimal RAM 1 GB dan prosesor clock-speed di atas 1 GHZ
 jdk-6u18-windows-i586.exe


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Kokain™ |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.